Sabtu, 06 Desember 2014

pengalaman pasca kegiatan P2KK Universitas Muhammadiyah Malang

Assalamu'alaikum ikhwan wa akhwat sekalian :)
saya pengen share tentang peristiwa saya selama seminggu terakhir ini mulai tanggal 1 -6 Desember. saya sekarang sedang menjalani studi S1 di Universitas Muhammadiyah Malang Jurusan Sosiologi Fakultas Sosiologi. kebetulan kelas saya baru saja menjalani kegiatan P2KK, semacam kegiatan pembentukan karakter, kepribadian, kepemimpinan menurut syari'at Islam yang benar. selama satu minggu ini, banyak sekali pelajaran yang dapat saya ambil. hari pertama saya berfikir "pasti bakalan borred dalam satu minggu kedepannya, males banget yang mau berangkat, semacam kegiatan ga penting banget, and bla bla bla bla bla". di penghujung hari pertama kegiatan P2KK, jam tidurpun sangat minim sekali, seharian materi-materi-materi-materi dan materi sampai jarum jam menunjukkan pukul 21:30 wib dan harus bangun jam 02:00 wib. dari situ saya merasa ini adalah awal dari perubahan sikap, sifat, kebiasaan yang banyak sekali diabaikan oleh para pemuda penerus bangsa, terutama pemuda Islamnya.
Begitupun dengan hari-hari berikutnya. tidak disangka-sangka memasuki hari ke dua sampai selesai, sayapun menerima materi dan pembekalan yang sangat luar biasa yang tidak akan saya temukan di tempat dan kesempatan yang lain. dengan mengikuti kegiatan tersebut, saya lebih bisa mengetahui setiap orang secara utuh, penerapan sistem leadership yang sesungguhnya, pembentukan mental yang sesuai dengan jiwa-jiwa pemuda Islami yang sesungguhnya.
Harapan saya sebagai penulis pengalaman yang tidak sedikit banyak mungkin bisa membuat para pembaca yang saya hormati senang :)
terima kasih ikhwan wa akhwat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar